• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Senin, 23 Desember 2013

Cara copy semua file menggunakan command prompt (cmd)

Cara copy semua file dalam sebuah folder menggunakan command prompt.

sebagai contoh ane mau ngopy semua file dari micro sd Ane ke dalam sebuah folder "wejetivity"
  • Masuk ke command prompt (cmd)
  • Ketik D: kemudian ENTER (Ane mau mindahin file tersebut ke disk D)
  • ketik cd/ kemudian ENTER
  • ketik md wejetivity kemudian ENTER (membuat sebuah folder yang bernama wejetivity)
  • ketik cd wejetivity kemudian ENTER (masuk ke folder wejetivity)
  • ketik xcopy H:\ *.* /S/E/V  (micro sd Ane ada di drive H:, jika microsd agan ada di disk lain, silahkan ganti)
  • jika sudah siap silahkan di ENTER
Nah proses pengcopyan file akan berjalan.

Jika ingin sebaliknya yaitu copy semua file yang ada di folder wejetivity ke microsd agan lagi caranya
  • Masuk ke command prompt (cmd)
  • Ketik D: kemudian ENTER (masuk ke drive D)
  • ketik cd wejetivity kemudian ENTER (masuk ke folder wejetivity)
  • ketik xcopy *.* H:\ /S/E/V (inget microsd Ane ada di drive H:)
  • Tekan ENTER

Nah cara ini bisa Agan gunakan untuk membackup semua data yang ada di microsd ataupun flashdisk agan.

4 komentar:

  1. Akhirnya bisa ngerti jg saya. . heheh
    Terima kasih gan

    BalasHapus
  2. Gan kalau mindahin dari file D ke hardis ex gimana ?

    BalasHapus
  3. Terima kasih gan sangat membantu,. semoga berkah

    BalasHapus
  4. makasih admin sangat simpel n terbaik...

    BalasHapus

Contact

Get in touch with weje


Adress/Street

kedungpring rt48/21 giripeni, wates, kp, diy

Phone number

+(62)856 0213 8525

Website

www.weje.cf