• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Senin, 23 Desember 2013

cara membuat windows 7 Access point tanpa program

<curhat dulu>
Pada suatu waktu kala negara api menyerang, Ane duduk termenung didepan leptop, Ane berfikir cara ngeshare internet modem Ane ke HH Android Ane, Ane searching-shearching kesana kemari, hasilnya kebanyakan pakai program connectivity yang berbayar dan Ane coba juga program itu tapi hasilnya NIHIL,  katanya wireless gue nggak support, Apa-apaan coba. Ane tidak menyerah dan akhirnya Ane temukan sebuah cara simple untuk mengaktifkan windows 7 access point dengan menggunakan cmd.

Nah ni cara simplenya ane bagiin ke agan2 juga, kali ada ada yang satu penderitaan ma gue, hihi

oh ya siapin dulu amunisinya ya gan.

1. Leptop yang udah pakai windows 7 , maaf banget untuk XP nggak bisa gan.
2. Cemilan dan Kopi anget biar nggak stress, haha

Nah klau udah, selanjutnya silahkan klik Start, ketik cmd kemudian klik kanan pilih Run As Administrator (wajib)

kemudian silahkan ketik netsh wlan set hostednetwork mode=allow "ssid=wejetivity" "key=123456789" keyUsage=persistent
 (nama wifinya=wejetivity, passwordnya=123456789)

tekan ENTER

jika berhasil maka akan muncul tulisan

The hosted network mode has been set to allow.
The SSID of the hosted network has been successfully changed.
The user key passphrase of the hosted network has been successfully changed.


dan pada control pannel, network connection akan muncul Wireless Network Connection 2


Udah jadi deh windows access point di komputer Ane, nah untuk mengaktifkannya masuk ke CMD lagi gan

ketik netsh wlan start hostednetwork kemudian ENTER

untuk mematikannya

ketik netsh wlan stop hostednetwork kemudian ENTER


nah daripada ribet untuk mengaktifkan dan mematikannya ane kasih shortcutnya aja di dekstop, jadi tinggal klik aja di dekstop. klik disini untuk mendownload shortcutnya.

Untuk melakukan sharing internet dari modem atau LAN atau WLAN agan caranya di control panel, view network connection..pilih koneksi yang mau di sharing, klik kanan -> properties -> sharing, centang Allow other network to connect.......

dan pada home network connection pilih wireless network connection 2


Gampang banget kan, sekarang Agan bisa wifian dirumah pakai HH Android Agan...

Ni Gue tested pake xperia gue.
sekian dan terima kasih udah baca corat coret Gue..



1 komentar:

Contact

Get in touch with weje


Adress/Street

kedungpring rt48/21 giripeni, wates, kp, diy

Phone number

+(62)856 0213 8525

Website

www.weje.cf