• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Selasa, 24 Desember 2013

modem Agan sering disconnect, mungkin ini solusinya.

Salah satu permasalahan pengguna modem adalah ketika koneksi internetnya sering disconnect sendiri, sebenarnya banyak faktor yang memepengaruhinya misalnya kondisi jaringan, sinyal, maupun modem itu sendiri. 

Tetapi jika semua hal itu sudah bagus, tapi masih aja tetep sering DC, nah itu pasti ada apanya, dulu Gue sering ngalamin itu, apalagi sejak gue pindah pakai windows 7, modem Huawei vodafone gue sering DC, padahal udah dipastikan jaringan, sinyal, maupun modem gue dalam kondisi bagus dan waktu gue pakai windows XP pun lancar-lancar aja ni modem. Sebenarnya bukan dissconect sih permasalahan gue, tapi jaringan gue sering ngedown, yang tadinya tulisan di modem gue HSDPA berubah menjadi WCDMA al hasil koneksinya pun terputus dan untuk menghidupkannya lagi harus disconnect dan connect lagi ke server, Rempong kan? kalau cuma sekali sehari sih nggak masalah, lah kalau tiap beberapa menit sekali, apalagi pas lagi download tiba-tiba mati, pasti nyesekkan.

nah untuk mengakali hal itu, ternyata gampang banget caranya gan.
cukup Buka aja Device Manager di komputer agan, kalau di windows 7 ketik aja device manager dikolom start. atau klik kanan my computer, trus klik manage, trus cari deh device manager.


kalau udah masuk ke Universal Serial Bus Controllers 
kemudian cari USB Mass Storage Device milik modem agan, jika modem agan sudah dilengkapi slot microsd biasanya ada 2 USB Mass Storage Device.
Nah kalau udah ketemu tinggal klik kanan deh, trus masuk ke Driver dan klik disable.
Dua-duanya di disable aja ya gan.


Nah sebenarnya itu aja sih caranya, mudah banget kan. sejak Ane nemu cara ini Alhamdulillah modem gue nggak pernah sering disconnect lagi.

sekian dan terima kasih telah membaca coretan saya ini.

1 komentar:

Contact

Get in touch with weje


Adress/Street

kedungpring rt48/21 giripeni, wates, kp, diy

Phone number

+(62)856 0213 8525

Website

www.weje.cf